Rabu, 04 November 2015

tentang stipram

ABOUT STIPRAM




Perkembangan Pariwisata kedepan sangat luas dan penuh dengan perjuangan serta tantangan bagi para pelakunya, khususnya pendidikan pariwisata harus mampu melakukan inovasi dan kreativitas menyesuaikan kebutuhan industri pariwisata dalam era globalisasi ini. Pendekatan kualitas pedidikan Pariwisata pada aspek pemahaman dan pemberdayaan soft skill maupun life skill mahasiswa yang mengacu pada pemenuhan kebutuhan wisatawan terhadap kualitas produk dan pelayanan menjadi semakin meningkat, sehingga tanpa melakukan pemberdayaan dan pembenahan kualitas program akademik serta fasilitas sarana dan prasarana penunjangnya akan mengalami kegagalan atau sulit memenuhi standard output kualitas lulusan yang competitive memiliki kompetensi dan profesional . Banyak kita temukan beberapa lulusan pendidikan pariwisata yang kurang mampu berkomunikasi bhs Inggris apalagi bhs asing lainnya, sedangkan alat komunikasi verbal ini sangat penting untuk menemukan sesuatu yang diinginkan oleh wisatawan asing khususnya, juga untuk menimba ilmu pengetahuan dan pengalaman di negara asing atau luar negeri yang lebih maju dan established. Keterbatasan waktu pembekalan praktek internal dan terbatasnya sarana fasilitas yang memadahi untuk meningkatkan kemampuan kompetensi mahasiswa sangat integrated dengan standard requirement internasional. STiPrAm juga telah melakukan terobosan kerjasama double degree dengan insitusi pendidikan pariwisata di Malaysia MARA University dan NILAI University serta International Culinary college of Malaysia juga Burapha College Bangkok THailand, tentunya dengan wisuda yang kedua belas program Diploma 3 Perhotelan dan program Strata 1 Hospitalitynya tgl 21 Maret 2012 ini STiPrAm akan berusaha sekuat tenaga untuk menyesuaikan dengan kebutuhan2 kompetitive dunia pendidikan pariwisata dan perhotelan pada khususnya.amien
isd atonk.com



Visi dan Misi


Visi

Turut mencerdaskan Anak bangsa yang memiliki nilai-nilai kompetensi, profesional dan mandiri yang berbasis pada sistem informasi

Misi

  • Memposisikan output pada kemampuan entrepreneurship.
  • Mengabdikan ilmu untuk pengembangan pariwisata nasional.
  • Membiasakan berpikir intelektual dan betindak profesional.
dengan ilmu pengetahuan teknologi dan kesenian (IPTEKS) untuk menjawab berbagai permasalahan yang bertaraf lokal, nasional, regional dan internasional.



Prospek


Prospek Ke Depan

Setiap mahasiswa disiapkan menjadi profesional yang mandiri.
  • Prinsip pembelajaran Carrier Opportunity yang individual, menghasilkan para manager dan pimpinan di bidang usaha kepariwisataan.
  • Setiap lulusan akan mendapat 3 sertifikat agar memiliki kriteria unggulan yaitu Academic Certificate, Specialization Certificate, dan Standard Base Competence Certificate.
  • STiPrAm Members sebagai wadah keluarga profesional STiPrAm selalu menginformasikan dan memfasilitasi jabatan-jabatan pimpinan yang menantang.
  • Rutin dilaksanakan seminar, penelitian, kuliah umum, pengabdian, out bound, brain storming, dengan biaya seluruhnya dari kampus.
  • Difasilitasi keberadaan UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa) lengkap dengan akses pendukungnya (Renang, Basket, Pecinta Alam, Volleyball, Badminton, Paduan Suara, Band, Modeling, dll).
  • English Speaking Club, diwajibkan untuk diikuti secara gratis dengan tujuan komunikasi global dapat maksimal.

Tuntutan Kualitas

Karena System Link jangkauan dari STiPrAm sudah masuk dalam Global Link, maka resiko kualitas yang menjadi andalan atau prioritas proses pembelajaran di kampus. Proses mencetak seseorang menjadi profesional dibutuhkan keseriusan baik waktu maupun materi serta metode. Setiap mahasiswa yang menginginkan masa depannya cerah dengan selalu siap bertanding sekaligus memenangkan pertandingan (kompetisi), harus siap mengikuti pola-pola yang diatur per semester.
Sejak semester pertama sampai dengan semester ketiga secara global melakukan praktik-praktik dan teori dengan intensive, agar dapat menetapkan posisi spesialisasi secara mantap. Teori dan praktik yang beriringan secara simultan akan membentuk figur profesional. Untuk itu tuntutan tidak hanya untuk mahasiswa tetapi para dosen, tentor, staf yang mengelolapun dituntut kualitas maksimal melaksanakan tugas-tugasnya.stipram.ac.id

lihat videonya stipram di sini
https://www.youtube.com/watch?v=gvGKmzxogzA



jika ingin melihat video pariwisata bisa dilihat di sini
https://www.youtube.com/watch?v=VNqXuypwUxl

Tidak ada komentar:

Posting Komentar